Minggu, Oktober 26, 2008

Temu Online PKS Jerman

Beberapa negara Eropa merupakan lumbung suar PKS luar negeri. Tahun 2004, PKS berhasil memenangkan suara di Jerman dengan 26 %, Swedia dengan 29,5%, dan unggul pula di beberapa negara lainnya.


Beda jarak yang cukup jauh tak menghambat silaturahim sesama kader dan simpatisan kader di luar negeri. Silaturahim PIP PK Jerman dengan Drs. Chairul Anwar, Apt, anggota Komisi IX DPR RI dari FPKS asal daerah Riau yang berkesempatan hadir ke Berlin tak disia-siakan para kader dan simpatisan untuk berbagi cerita dan kondisi negeri terkini. Malam Rabu, 23 Oktober 2008 menjadi ajang saling berbagi ilmu dan pengalaman aleg PKS untuk bertemu dengan kostituen luar negeri.

Bekal kemajuan teknologi via yahoo massenger conference memudahkan komunikasi untuk saling menimba ilmu. Peserta silaturahim online yang hadir tak hanya dari Jerman, kader dan simpatisan PKS dari Swedia, Norwegia, Inggris, bahkan Malaysia turut serta dalam silaturahim online ini. Profesinya pun beragam dari mahasiswa yang sedang kuliah hingga warga Indonesia yang berdomisili di Eropa.

Tausyiah dalam silaturahim ini bertemakan harapan dan solusi PKS untuk negeri. Dalam penyampaiannya, Aleg PKS menceritakan kondisi Indonesia yang saat ini sangat butuh orang-orang yang berkompeten untuk membangun negeri. ”Bekal anda yang sekolah di luar negeri dan merasakan kemajuan di negeri Eropa dibutuhkan oleh Indonesia. Perkuat kompetensi dan network agar dapat dimanfaatkan kelak untuk Indonesia” tegas Aleg Komisi XVI ini. Diskusi pun tak kalah serunya, pertanyaan seputar persiapan Pemilu hingga isu-isu terkini seputar Indonesia menjadi bukti walaupun berada di luar negeri tetap memiliki rasa kepedulian terhadap kondisi bangsa dan negara tercinta.

Seperti diketahui, beberapa negara Eropa merupakan lumbung suar PKS luar negeri. Tahun 2004, PKS berhasil memenangkan suara di Jerman dengan 26 %, Swedia dengan 29,5%, dan unggul pula di beberapa negara lainnya. Untuk Pemilu 2009 kedepan, PKS menargetkan perolehan suara dari luar negeri 30 persen suara. Semoga ini akan terwujud, kuncinya satu kader harus terus bergerak untuk menyukseskan agenda besar PKS 2009. (haryandi)

Pengirim: Ningsih Update: 27/10/2008 Oleh: Ningsih

Tidak ada komentar: