Rabu, Oktober 15, 2008

PKS Dimasukan ke Lubang Hitam


Akibat ulah kreatif dan inovatif para pendukungnya, kini PKS di sejumlah tempat masuk ke dalam lubang hitam. Beginilah dampaknya kalau punya kader, simpatisan dan pendukung yang cerdas, bersemangat dan suka bekerja keras.

Bukti bahwa partai bernomor urut 8 itu sudah masuk ke dalam lubang hitam bisa dilihat di beberapa situs internet yang menampilkan tertelannya simbol PKS oleh lubang hitam. Misalnya, gambar jam dinding parpol karya pengelola situs al-habib.tripod.com. Jam yang bisa dimanfaatkan siapa saja ini berbentuk lingkaran hitam atau lubang hitam yang di tengahnya ada logo PKS-nya.

Markas maya PKS cabang Mampang Jakarta Selatan, pksmampang.multiply.com, malah jelas sudah ditelan lubang hitam. Kreatifitas para pendukungnya dalam mendesain logo menyebabkan si padi yang diapit bulan sabit kembar benar-benar berada di dalam lingkaran berwarna hitam.

Dalam ilmu astronomi atau fisika-bintang, black hole atau lubang hitam berarti titik pusat dari bintang maharaksasa yang runtuh. Bintang-bintang berukuran teramat besar akan runtuh akibat gravitasinya sendiri ketika bahan bakar bintang tersebut habis terpakai.

Keruntuhan ini akan berlanjut hingga semua materi terlumatkan, habis dan sirna, alias kehilangan wujud keberadaannya dan menjadi apa yang diistilahkan sebagai singularitas. Singularitas adalah sebuah titik di dimensi ruang-waktu di mana kerapatan materi dan medan gravitasinya berukuran tak terhingga.

Jadi lubang hitam ini bisa dikatakan sebagai bintang raksasa mati, yang sama sekali telah runtuh dan memiliki gaya tarik gravitasi mahadahsyat. Kekuatan daya tariknya sedemikian luar biasa hingga ia mampu menarik materi apa pun ke dalamnya, bahkan radiasi cahaya pun tersedot ke dalam lubang itu.

Lubang hitam ini sungguh mengerikan hingga sejumlah kalangan sangat khawatir bahwa lubang hitam akan bisa tercipta di bumi akibat percobaan yang sekarang sedang dilakukan di The Large Hadron Collider (LHC) dekat Jenewa, Swiss.

Percobaan ini berupaya membuat tiruan peristiwa Big Bang (Ledakan Besar) yang mengawali terciptanya alam semesta, dan ingin membuktikan keberadaan sesuatu yang dijuluki sebagai ‘partikel Tuhan’ atau partikel Higgs.

Abu Awlaadih, onenosed@googlemail.com

Tidak ada komentar: