Senin, Oktober 13, 2008

Anis Matta: PKS Tak Pernah Tolak

"Sikap dasar kita tetap. PKS siap koalisi dengan partai apapun," kata Anis saat dihubungi detikcom, Senin (13/10).


Jakarta - PKS diberitakan tidak bersedia berkoalisi dengan partai kecil. Namun hal ini dibantah oleh Sekjen PKS Anis Matta. Menurutnya, PKS siap berkoalisi dengan partai apapun.

"Sikap dasar kita tetap. PKS siap koalisi dengan partai apapun," kata Anis saat dihubungi detikcom, Senin (13/10).

Terkait pemberitaan di media massa yang mengatakan PKS menolak koalisi dengan Partai Gerindra karena partai itu tidak memiliki suara banyak di parlemen, Anis membantah keras pernyataan tersebut. Menurutnya hingga saat ini belum ada ajakan koalisi dari partai berlambang kepala garuda tersebut.

"Pertama, tidak pernah ada ajakan koalisi dari Gerindra. Kedua, kita tidak pernah menolak ajakan koalisi dari partai apapun," tegas Anis.

Menurutnya, besar kecilnya partai belum bisa ditentukan sebelum Pemilu Legislatif 2009 dilangsungkan. Belajar dari Pemilu 2004, tidak jarang partai membuat kejutan sehingga partai yang semula kecil ternyata memperoleh suara besar.

"Siapa tahu partai-partai baru membuat kejutan banyak dalam Pemilu 2009," pungkasnya.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menyebut PKS bersikap arogan terkait pemberitaan di sebuah harian ibukota yang menyatakan partai ini menolak ajakan koalisi partai yang mencapreskan Prabowo Subianto tersebut.

(sho/iy)


Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar: