Minggu, Oktober 26, 2008

PKS: Terima Kasih untuk PDIP

Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - PDIP tampak gencar mendekati PKS dalam rangka penjajakan koalisi. PKS pun mengucapkan terima kasih atas maksud baik partai berlambang banteng moncong putih itu. Namun PKS mengaku belum mengambil keputusan terkait koalisi.

"Ya terima kasih pada PDIP yang semangat dengan PKS," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring di sela-sela acara Musyawarah Majelis Syuro ke-10 PKS di Hotel Sahid, Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (26/10/2008).

Tifatul menegaskan, bagaimanapun PKS akan berkoalisi dengan partai lain dalam Pilpres 2009 mendatang karena tidak mungkin maju sendiri. Namun mekanisme dan pertimbangan koalisi itu baru akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif 2009 diselenggarakan.

"Untuk koalisi, mekanismenya melihat hasil Pemilu Legislatif, baru kami akan kembali bersidang. Makanya disatukan dengan pertimbangan-pertimbangan koalisi karena tidak mungkin maju sendiri" ujarnya.

Selain PDIP, PKS juga telah melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. Namun Tifatul mengaku, pertemuan tersebut tidak untuk membicarakan koalisi.

"Ya memang benar ada pertemuan (dengan JK) itu. Tapi tidak ada pembicaraan sampai koalisi. Tidak ada hal yang spektakuler dan memang belum diputuskan," lanjutnya.

(sho/nrl)

Tidak ada komentar: