Jumat, Oktober 24, 2008

PKS Rancang Strategi Untuk Menang

Dalam menelurkan program-program pemenangan, PKS mengacu pada hasil riset beberapa lembaga survei baik internal maupun external partai, tentang keberpihakan masyarakat terhadap PKS.


PK-Sejahtera Online: Waktu enam bulan ke depan sebelum pelaksanaan pemilu 2009, dimanfaatkan benar oleh struktur DPD PKS Jakarta Selatan untuk menggodok program-program pemenangan pemilu.

Dalam menelurkan program-program pemenangan, DPD PKS Jaksel mengacu pada hasil riset beberapa lembaga survei baik internal maupun external partai, tentang keberpihakan masyarakat terhadap PKS. Diharapkan program yang digulirkan tepat sasaran dan dapat mendongkrak suara PKS di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan.

"Program-program yang digulirkan harus dapat merekrut konstituen baru dan dapat merawat simpatisan yang telah memiliki keberpihakan terhadap PKS," tutur Ketua DPD PKS Jaksel Drs. Khoiruddin di sela-sela pra workshop pemenangan pemilu yang digelar di Sekretariat DPD PKS Jaksel 19 Oktober lalu.

Untuk penguatan internal partai, konsolidasi stuktur PKS di tingkat daerah hingga tingkat ranting, yang telah berlangsung setiap pekan akan terus dievaluasi dan ditingkatkan keefektifannya, Sedangkan silaturahim dan temu tokoh.sebagai penguataan ke eksternal, akan lebih diintensifkan. PKS Jaksel juga menyiapkan program khusus untuk perempuan, mengingat potensi pemilih terbesar di Jakarta adalah kaum hawa.

Sosialisasi calon anggota dewan (CAD) juga dibahas secara matang. CAD diminta untuk pro aktif dalam melakukan pendekatan ke masyarakat. Ketokohan dan kedekatan CAD yang telah terbangun di masyarkat diharapkan dapat mendulang lebih banyak suara. Meski demikian etika berkampanye harus diperhatikan oleh para CAD untuk menghindari terjadinya konflik internal. (adine)

Tidak ada komentar: